Gadis Berhijab Yang Teriak Allahu Akbar Di India Diberi Hadiah Sebesar Rp 9 Miliar Dari Aktor Bollywood

Liputansatu.com – Baru-baru ini heboh di media sosial video seorang gadis berhijab di India yang tampak dihalangi saat hendak masuk ke dalam kampus.
<span;>Wanita bernama Muskan Khan itu pun berteriak ‘Allahu Akbar’ dan tetap maju menghadapi kerumunan pria yang mengintimidasinya di tengah kontroversi jilbab yang dimulai di sebuah kampus di distrik Karnataka.

Video itu pun menuai sorotan banyak pihak termasuk beberapa pesohor Bollywood seperti Salman Khan dan Aamir Khan.

Tersebar kabar di media sosial bahwa keduanya telah memberikan lima crore rupee atau senilai Rp 9,4 miliar kepada gadis muda itu sebagai pengakuan atas keberaniannya.

Beberapa pengguna Twitter Pakistan juga membagikan posting-an tersebut, mengklaim bahwa ini benar.

Menurut beberapa unggahan media sosial, Salman dan Aamir Khan telah menghadiahkan Muskan Khan 3 crore rupee, sementara pemerintah Turki akan membayarnya 2 crore sebagai hadiah atas keberaniannya dalam meneriakkan ‘Allahu Akbar’ di depan umum sambil mengenakan hijab.

Namun, berita ini tidak memiliki bukti valid yang dapat membenarkannya. Muskan Khan, wanita berhijab yang mengangkat slogan-slogan Allahu Akbar, tidak menerima uang dari Salman Khan atau pemerintah Turki. Dalam penyelidikannya sebuah media lokal di sana terungkap jika kabar itu adalah berita palsu.

Dilansir dari koimoi.com ia juga membantah klaim terkait aktor yang menghadiahi uangnya. Klaim lain bahwa pemerintah Turki memberikan penghargaan kepada pemrotes di Karnataka juga tidak terbukti.

Namun, Muskan Khan memang telah diberikan penghargaan atas protesnya. Zeeshan Siddiqui, seorang MLA Kongres dari Bandra di Mumbai, mengunjungi rumah gadis berhijab di Mandya dan menghadiahkannya sebuah iPhone dan smartwatch.

Diketahui Muskan Khan adalah seorang mahasiswi dari perguruan tinggi di PES College of Arts, Science and Commerce di Karnataka. Ia pun kini menjadi ikon dari para gadis yang pro-Hijab di seluruh India.

Lebih lanjut diinformasikan bahwa Muskan Khan menjadi berita utama ketika sebuah video yang menunjukkan dia meneriakkan takbir ‘Allahu Akbar’ terhadap gerombolan mahasiswa yang menolak pemakaian busana muslim di kampus dan menjadi viral di media sosial.

Video Muskan Khan itu menunjukkan dirinya dicemooh ketika tiba di kampus di Karnataka karena mengenakan jilbab oleh siswa berpakaian safron. Ia bahkan tak berhenti saat mereka mulai mengelilinginya.

“Ketika kamu bebas melepaskan pakaianmu, kenapa saya tidak bebas menggunakan pakaian saya?” ucap Muskan Khan.

Sumber : Detik.com 

Tinggalkan Balasan