Eks Pegawai KPK Akan Mendirikan Partai Politik Baru “Partai Serikat Pembebasan”

oleh -2 views

Liputansatu.com – Mantan Staf Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang mengaku berniat mendirikan partai politik baru.

Rasamala merupakan salah satu dari 57 pegawai KPK yang diberhentikan akibat dianggap tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi ASN. Dia juga sudah menyiapkan nama parpol yang akan dididirkan, yakni Partai Serikat Pembebasan.

“Saya malah tertarik bikin partai politik, atau bisa juga masuk parpol. Kalau bisa bikin partai nanti saya namakan Partai Serikat Pembebasan,” kata Rasamala, Rabu (13/10).

Dia menilai partai politik bisa menjadi kendaraan untuk memberantas korupsi dengan mengutamakan prinsip integritas. Melalui akun pribadinya di Twitter, Rasamala menjelaskan alasan memilih nama Partai Serikat Pembebasan.

“Serikat bermakna kebersamaan dan kekuatan kolektif sebagai suatu gerakan untuk membebaskan dari belenggu penderitaan, utamanya akibat kejahatan korupsi,” tutur mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum KPK itu. Dia juga menyebutkan partai politiknya nanti akan berideologi Pancasila.

“Pancasila yang hakiki, bukan sekadar jargon,” tambah dia.

Menanggapi niat Rasamala ini, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap memberikan dukungannya. Yudi mengaku mendukung semua impian dari 57 mantan pegawai KPK yang diberhentikan.

“Termasuk Bang @RasamalaArt yang ingin bikin parpol, apalagi integritas Bang Mala juga sudah teruji di KPK,” kata Yudi pada akunnya di Twitter.

1 thoughts on “Eks Pegawai KPK Akan Mendirikan Partai Politik Baru “Partai Serikat Pembebasan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *