Driver Ojol Diduga Membawa Kabur Barang Customer Berupa Macbook Senilai Rp 67 juta

oleh -2 views

Liputansatu.com – Seorang driver ojek online (ojol) diduga membawa kabur barang pesanan customer berupa Macbook yang dipesan dari sebuah marketplace seharga Rp 67 juta.

Customer bernama Untung Putro selaku pemilik dari Untung Store tersebut awalnya membeli MacBook Pro M11 seharga Rp 67 juta pada 12 November 2021 yang sedianya dikirim melalui kurir ojol.

Berdasarkan informasi yang diterima driver ojek online yang mengambil barang bernama HENDRI USMAN, sesuai dengan nama KTP terlampir. Menurutnya, barang itu semestinya tiba di hari yang sama dengan tanggal pembelian.

“Harusnya sampai itu jam 5 atau 6 sore tapi kami tunggu sampai jam setengah 12 malam enggak sampai juga,” kata Untung saat dihubungi, Minggu (21/11).

Singkatnya, Untung meminta pihak marketplace menginvestigasi masalah ini dan disimpulkan bahwa barang pesanannya hilang. Untung sendiri sempat mendapatkan identitas berupa KTP dari oknum kurir itu, tetapi setelah dilacak ternyata orang tersebut tidak tinggal di alamat itu.

Untung pun menyebarkan informasi ini di media sosialnya. Setelah itu, ternyata banyak yang menghubungi Untung bahwa oknum kurir itu bermasalah.

“Setelah viral banyak yang hubungi saya, ternyata ada 15 orang yang pernah jadi korban orang tersebut juga. Jadi orang ini residivislah, sindikatlah. Dia modusnya jual-beli akun ojek online,” kata Untung.

Tak tinggal diam, Untung melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya. Dia berharap peristiwa ini bisa segera diusut polisi.

“Jadi akun yang dipakai itu beda-beda setiap melakukan modus kejahatan tersebut. Terus abis itu saya data orang-orang korban itu, abis itu saya baru kemarin sempat laporan ke Siber Polda Metro Jaya,” kata Untung.

“Terus pagi ini baru BAP. Ya harapan saya segera ketangkep sih,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *