Diundang ke Podcast Deddy Corbuzier, Giring: Anies Berpura-Pura Memiliki Rasa Keprihatinan, Sikapnya Buat Pilpres 2024

oleh -10 views

Liputansatu.com -Dalam Podcast Deddy corbuzier Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha melontarkan kritik pedas kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Meski lontaran kritik pedas ditujukan kepada Anies, Giring menyatakan bahwa kritikan yang disampaikan bukan upaya untuk menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta tersebut dari jabatannya.

Baru-baru ini, Mantan Vocalis Grup Band Nidji itu di undang dalam Podcast Deddy Corbuzier, dan video tersebut diunggah pada Hari ini (Selasa, 28/09/2021). Diawal podcats Deddy yang berdurasi 48 Menit itu, Giring melakukan klarifikasi kembali atas kritik yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kenapa Gue sampe berani ngeluarin statement kepada Bapak Gubernur Anies Baswedan adalah seorang pembohong, karena kita tahu bahwa dia (Anies) itu berpura-pura memiliki rasa prihatin, berpura-pura bahwa Jakarta itu baik-baik saja, dengan tujuan nanti bahwa ini semua buat (Pemilu) 2024, sedangkan bro Jakarta sedang tidak baik-baik aja” Ujar Giring dihadapan Deddy Corbuzier.

Kemudian, Deddy menanggapi dengan mencoba bertanya kembali atas pernyataan Giring “Lu mengatakan bahwa Dia (Anies), berpura-pura?”.

“Intinya adalah dia membuat persepsi bahwa Everything Is Fine, Jakarta Is Fine, padahal Jakarta Is Not fine” Ucap Giring.

Hal tersebut diutarakan berdasarkan data-data yang diungkapkan oleh pelantun lagu Laskar Pelangi tersebut seperti persoalan Jakarta akan Tenggelam (Banjir). “Pada Tahun 2025, Jakarta itu airnya sampe Naik (Banjir) bahkan sampai naik ke Bundaran Hotel Indonesia (HI)”. Selain itu, Giring juga menyebut Permasalahan  Pencemaran Udara (Air Polution), Pengangguran,“Namun ada uang yang miss manage yaitu uang Formula E”.

“Ketika Lu buat Video tersebut, malah makin banyak orang yang ngedukung Anies. Bukan makin benci sama Anies, tapi malah mendukung Anies.” tanggapan Deddy kepada Giring.

Perlu diketahui, bahwa Giring ditunjuk Ketua Umum PSI sebelumnya, Grace Natalie, sebagai plt ketua umum pada Agustus 2020. Grace mengatakan, Giring yang dikenal sebagai musisi ini mewakili anak muda dan kreatif. Sehingga, Giring dipertimbangkan menjadi plt ketua umum. “Pengalaman berjuang bersama di PSI selama beberapa tahun terakhir menjadi pertimbangan. Bro Giring juga bisa mewakili sosok anak muda kreatif,” ujar Grace kepada Kompas.com ketika dikonfirmasi, Senin (17/8/2020).

Giring Ganesha menegaskan kritik kerasnya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan upaya menjatuhkan.