Diterjang Gelombang 4 Covid-19 Memaksa Austria Lockdown Total

oleh -3 views

Liputansatu.com – Diterjang lonjakan gelombang 4 Covid-19 membuat Austria memberlakukan lockdown total dan menjadi negara pertama di eropa yang melakukan lockdown untuk menekan laju penyebaran covid di wilayahnya.

Selama lockdown, tempat-tempat berkerumun seperti bar, restoran, kafe, tempat cukur, bioskop dan toko non esensial tidak boleh buka dalam 10 hari ke depan dan tidak menutup kemungkinan diperpanjang menjadi 20 hari.

Pasar Natal yang baru saja buka, juga tak luput dari lockdown, dan harus tutup. Hotel tidak boleh menerima turis baru setelah lockdown diberlakukan.

“Ini adalah situasi ketika kita harus bereaksi sekarang,” kata Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein kepada ORF TV, dikutip dari Reuters.

“Lockdown, cara yang relatif keras, palu godam, adalah satu-satunya cara mengurangi angka infeksi di sini,” jelasnya.

Pekan lalu, Austria sudah menerapkan lockdown khusus bagi yang belum vaksin. Namun karena lanju infeksi tidak menurun, lockdown kini diperluas untuk semuanya.

Pemerintah Ceko juga membatasi akses ke berbagai layanan. Belanda memberlakukan penguncian sebagian akhir pekan lalu.

Para pemimpin Jerman telah sepakat memberlakukan pembatasan bagi orang-orang yang tidak divaksinasi di daerah-daerah dengan jumlah pasien rumah sakit Covid yang tinggi yang akan mempengaruhi 12 dari 16 negara bagian Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *