Digoreng Media, Deddy Corbuzier Ungkap Berita Hoax Followers Instagram Turun 8 Juta

Liputansatu.com – Deddy Corbuzier, nama pesulap dan podcaster tersebut tengah hangat menjadi perbincangan publik selama beberapa hari ini dikarenakan sebuah konten podcastnya yang sensitif.

Setelah mengundang Ragil Mahardika seorang gay yang menikah dengan orang Jerman, Deddy Corbuzier mendapatkan teguran dari banyak pihak termasuk warganet.

Saat ini setelah muncul kehebohan di tengah masyarakat, konten podcast bersama dengan Ragil Mahardika telah ditakedown atas permintaan Gus Miftah dan dengan kesadaran penuh dari Deddy Corbuzier. Secara langsung Deddy Corbuzier juga meminta maaf kepada masyarakat karena kegaduhan yang diciptakannya.

Dampak dari hebohnya konten podcast Ragil Mahardika di Close The Door, diketahui subscribers Deddy Corbuzier di YouTube mengalami penurunan.

Bukan hanya itu, beredar kabar yang menyatakan bahwasanya jumlah followers Instagram Deddy Corbuzier juga mengalami penurunan hingga 8 juta pengikut.

Mendapati pemberitaan berkurangnya jumlah followers Instagram hingga 8 juta, Deddy Corbuzier ungkap berita tersebut adalah hoax.

Dilansir dari unggahan Instagram pribadinya Deddy Corbuzier menjelaskan bahwasa followersnya bukanlah orang yang seperti itu, dan media lah yang menggoreng pemberitaan menjadi sebuah pemberitaan yang tidak benar.

Deddy Corbuzier mengatakan bahwa media yang memberitakan bahwa followersnya turun 8 juta membuat hoax sangat keterlaluan, pasalnya jumlah followers Deddy Corbuzier tetap dan tidak berkurang sebanyak 8 juta dengan adanya kehebohan podcast Ragil Mahardika.

“No no… My followers aren’t what you guys think… 👍 Ga suka ga masalah.. Nyebar hoax nya yg lucu”, tulis caption postingan instagram Deddy.

Sebagaimana diketahui bahwasanya sebelum adanya kehebohan podcast Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier telah terlebih dahulu menyoroti pemberitaan-pemberitaan hoax oleh media.

Bahkan Deddy Corbuzier tidak segan-segan melakukan screen capture berita hoax dan membagikannya ke Instagram untuk memperlihatkan bahwa banyak berita hoax bertebaran dibuat hanya untuk mencari keuntungan semata.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap maraknya berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, Deddy Corbuzier membuat sebuah media dengan akun Instagram @ctd.insider untuk membagikan berita real, aktual, terbaru, dan terpercaya.

Tujuan pembuatan media tersebut adalah untuk memberikan wadah masyarakat mendapatkan tempat pemberitaan yang aktual dan terpercaya tanpa harus takut bahwa itu adalah berita bohong.

Tinggalkan Balasan