Bobol Kimia Farma, Resedivis Curat Dihadiahi Timah Panas

oleh -78 views

Liputansatu.com – Makassar – Tiga resedivis pencurian berhasil dibekuk Tim Resmob Polda Sulsel setelah membobol brankas Apotek Kimia Farma di Jalan Aroepala, Rappocini, Makassar, pada Selasa (23/8/2022) lalu.

Tidak butuh waktu lama, Tim Resmob yang dipimpin Kompol Dharma Negara mengamankan ketiga pelaku di tiga lokasi berbeda pada Kamis (25/8) malam.

Yang pertama, RAS alias Dedi (22) diringkus di Jl Karunrung. Dedi dihadiahi timah panas di betis kanannya karena melawan saat ditangkap.

Kemudian berturut-turut terciduk yakni Afid (17) di Jl Hertasning Baru, dan Ahmad (17) saat berada di Jl Bonto Dg Ngirate.

Dari hasil interogasi polisi, ketiga pelaku mengaku melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara memanjat dinding Apotek Kimia Farma lalu masuk ke dalam dan merusak atau membobol plafon.

Setelah itu, para pelaku yang masih berusia remaja itu berhasil mengambil uang tunai Rp1,4 juta di dalam brankas beserta dua buah HP.

Kasus ini diketahui saat salah satu karyawan Apotek Kimia Farma yang masuk kerja di pagi hari melihat brankas dan plafon dalam keadaan rusak. Ia pun melaporkan pencurian ini ke Polsek Rappocini.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku kini meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Rappocini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *