Berbondong-bondong Nobar PSM Makassar Ke Parepare, Suporter: Makassar Tidak Ada Stadionnya!

oleh -114 views

Liputansatu.com – Euforia pendukung dan pecinta PSM Makassar seakan tak terbendung semenjak dijadwalkannya lagu uji coba PSM Makassar vs Sulut United (06/06/2022) yang digelar di Kota Parepare. Hampir 2 Tahun berjalan, Klub Sepakbola kebanggaan Sulawesi Selatan ini tak memiliki “Kandang” bertanding. Alhasil, manajemen PSM Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare yang memiliki Gelanggang Olahraga (Gelora) B.J Habibie di Kota Parepare.

Terhitung sejak kemarin (06/06/2022) pendukung PSM Makassar berbondong-bondong bertolak ke Kota Parepare untuk menyaksikan laga uji coba pra musim PSM Makassar vs Sulut United. Nyatanya, keseruan ini bukan hanya didalam lapangan pertandingan saja, namun atmosfer keseruan seakan bercampur aduk dengan kekecewaan pendukung setia tim berjulukan “Juku Eja” ini lantas hingga kini PSM Makassar belum memiliki stadion sendiri.

Spanduk yang menyindir Pemerintah Kota Makassar tak punya Stadion tiba-tiba viral di berbagai sosial media.

Spanduk itu tersebar jelang laga pertandingan persahabatan antara PSM Makassar melawan Sulut United FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bj Habibie.  Mereka sangat menyayangkan Makassar yang digaungkan sebagai Kota dunia tidak memiliki Stadion.

“Kalo ada cari ka bilangki pergi nonton PSM di Pare-pare karena di Makassar tidak ada Stadionnya, baru mau tongi dibilang kota dunia!!! Suporter PSM ang-ewako,” tulis suporter PSM saat naik mobil pickup menuju Parepare.

Suporter yang berasal dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto hingga Selayar harus menempuh jarak yang cukup jauh hanya untuk menyaksikan pertandingan PSM.  Tak tanggung-tanggung, jarak antara Makassar dan Parepare sekitar 172 kilometer. Kendati demikian, antusiasme fans tetap tinggi.

Meski berjarak 150km dari Kota Makassar, sejak pagi hingga siang mereka berangkat menuju Kota Parepare. Rencananya, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan melawan Sulut United pada malam nanti.  Alhasil, laga ini bakal diserbu oleh puluhan ribu suporter. Mereka ingin melihat langsung permainan yang diperagakan oleh tim asuhan Bernardo Tavares.

Salah satu suporter PSM, Antony mengaku dirinya berangkat dari pagi menuju Parepare. Saat ini area Stadion sudah dipadati oleh suporter.

“Padat sekali, membludak suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *