Banyak Properti Endorsement di Meja Podcast “Close The Door”, Tarifnya Bikin Kaget!

Liputansatu.com – Berapa besaran tarif iklan di podcast Deddy Corbuzier? Mantan pesulap sekaligus presenter kondang Deddy Corbuzier kini memiliki sebuah podcast yang cukup terkenal di dunia YouTube dengan tagline “Close The Door”.

Ia telah berhasil mendatangkan bintang tamu dari berbagai kalangan, bahkan Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, sempat datang menjadi bintang tamu di podcast tersebut beberapa waktu lalu.

Dengan ketenarannya, sebenarnya berapa tarif iklan di podcast Deddy Corbuzier tersebut? Simak penjelasannya berikut ini:

  1. Sempat Memasang Iklan di Billboard

Di awal November 2020 lalu, Deddy Corbuzier sempat menghebohkan banyak orang. Bagaimana tidak? Podcast yang Ia kelola di kanal YouTubenya terpampang di beberapa billboard yang ada di sekitar Jakarta.

ulisan di billboard tersebut berisi “Sudah Dengar #closethedoor Corbuzier Podcast Hari Ini?” yang seolah-olah mengajak para pembacanya untuk mendengarkan podcast miliknya tersebut. Hal ini menjadi perbincangan banyak orang lantaran belum ada satupun YouTuber Indonesia yang pernah memasang promosi hingga menggunakan papan billboard pada saat itu.

Deddy mengaku bahwa pemasangan iklan tersebut 100% menggunakan uangnya sendiri. Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa biaya sewa billboard tersebut tergolong murah karena efek dari pandemi Covid-19.

  1. Tarif Pasang Iklan/Endorse di Podcast

Dalam membicarakan prospek podcast miliknya tersebut, Deddy mengatakan bahwa Ia tidak ingin menyerahkan podcastnya jika ada keterlibatan dari pihak ketiga yang lebih besar.

Selain itu, Ia mengaku bahwa biasanya Ia menawarkan endorsement dari sebuah produk dalam bentuk paket. Ia juga termasuk orang yang selektif dalam hal pemilihan produk yang akan diendorse.

Tarif endorse atau pasang iklan di podcast tersebut sebenarnya tidak banyak diketahui oleh orang. Namun, Deddy sempat mengatakan bahwa kisaran harganya berada di angka Rp300 Juta.

Beberapa brand yang sempat hadir dan muncul di podcast Deddy Corbuzier antara lain ekspedisi SiCepat, e-commerce Tokopedia, minuman Teh Botol, produk skincare Scarlett, dan masih banyak lagi.

Itulah tarif iklan di podcast Deddy Corbuzier. Apakah Anda merupakan pendengar setia dari podcast tersebut?

Tinggalkan Balasan