Apresiasi Kerja Keras Timnas, Suporter Padati Hotel Tempat Pemain di Karantina

oleh -4 views

Liputansatu.com – Puluhan suporter memadati depan Hotel Sultan, Senayan, Jakarta tempat Tim Nasional (Timnas Indonesia) melakukan karantina usai berkompetisi di Piala AFF 2020. Timnas keluar sebagai Runner-up setelah dikalahkan Thailand di partai puncak.

Dalam laga yang berlangsung dua leg itu, Indonesia kalah agregrat dengan skor 2-6. Skuad Garuda kalah di leg pertama dengan skor 0-4 dan imbang 2-2 di leg kedua.

Setelah mendarat di bandara Soekarno Hatta pukul 13.30 WIB, Minggu (2/1/2022), mereka langsung diarahkan ke Hotel Sultan. Mereka akan menjalankan karantina lebih dulu selama 10 hari.

Ketika tiba pukul 15.30 WIB, penggawa Timnas menerima sambutan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terlebih dahulu. Setelah itu mereka menuju kamarnya masing-masing.

Tak lama setelah itu, terdengar riuh rendah nyanyian di bagian luar hotel. Ternyata tersapat belasan hingga puluhan orang berbaju hitam membawa bendera Merah Putih.

Mereka menyanyikan lagu-lagu dukungan kepada Timnas Indonesia. Terbentang di sana kain bertuliskan “We Proud of You” atau yang artinya “Kami Bangga kepadamu”.

Kumpulan ini merupakan bagian dari suporter fanatik Timnas Indonesia bernama Ultras Garuda. Berdasarkan keterangan seorang pentolan Ultras Garuda di tempat, unu merupakan bentuk dukungan dan motivasi kepada skuad Garuda.

“Kita datang biar mereka itu ke depannya lebih semangat lagi, makin berprestasi,” ucapnya.

Ia pun mengaku bangga melihat performa Timnas selama di Piala AFF 2020 kemarin. Ia pun berharap komposisi pemain yang ada tetap dipertahankan.

“Membanggakan ya karena dalam artian kita ga terlalu diunggulkan dalam kompetisi. Ini kita runner-up dalam komposisi pemain yang masih umur 23 tahun tentu ini sangat memuaskan,” lanjutnya.

“Kalau bisa komposisi pemain Timnas yang sekarang jangan dibubarkan. Kalau ada tim seperti ini dipertahankan. Jadi kalau ada yang kurang ditambahkan, kurang baik diperbaikin,” lanjutnya.

sumber: idxchannel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *