Andi Sudirman Awali Pagi Hari Dengan Berolahraga dan Wisata Kuliner Tradisional di Bira

Liputansatu.com – BULUKUMBA – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Bulukumba.

Jum’at (4/2/2022), mengawali pagi hari seusai Salat Subuh, Andi Sudirman yang sedang menginap di wilayah Bira, melakukan jalan pagi. Dengan berjalan kaki didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulsel, Denny Irawan Saardi dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sulsel, Sukarniaty Kondolele, dirinya sekaligus melihat pembangunan yang dilakukan di kawasan wisata andalan Sulsel bagian selatan tersebut.

Ditengah aktivitas olahraga paginya, dirinya sempat bertemu sekaligus berbincang dengan warga setempat. Serta beberapa pedagang di area Bira.

Warga yang mengenalnya sebagai orang nomor satu Sulsel saat ini menyapanya. Ia pun menjumpai seorang ibu pedagang kaki lima (PK5) penjual kerupuk emping yang berjualan seorang diri di pinggir Jalan Kopang Kolang. Ia kemudian membeli beberapa jenis kue tradisional dari Sulsel. Seperti emping melinjo dan Uhu-uhu atau yang biasa disebut bannang-bannang.

“Pagi ini kami olahraga jalan pagi. Serta menyempatkan belanja jajanan khas, emping gula merah dan Uhu-uhu di sekitaran pantai wisata Bira,” katanya.

Ibu-ibu yang menjual aneka jajanan khas Sulsel itu pun berterima kasih, jualannya dibeli oleh Andi Sudirman. “Senang sekali, Bapak belanja, rezeki saya pembeli pertama hari ini,” ucap Husnawati dengan tersenyum.

Diketahui, kawasan Pantai Bira merupakan salah satu ikon wisata andalan di Sulsel. Dimana ciri khas dari Bira dengan pasir putihnya.

Tinggalkan Balasan