Alumni Unhas Akan Membahas Indonesia Timur Saat Mubes IKAUH

oleh -12 views

Liputansatu.com – Makassar – Alumni Unhas akan menggelar Simposium Nasional dalam rangka Musyawarah Besar IKA Unhas yang akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Simposium tersebut akan menghadirkan para alumni Unhas dari berbagai bidang. Kelak hasil rumusan itu akan menjadi bagian keputusan atau rekomendasi para IKA Unhas yang akan diserahkan kepada pemerintah pusat. Kordinator Simposium Dr. Sawedi Muhammad mengatakan bahwa tema pembahasan pada Simposium Nasional itu tentang Indonesia Timur “Menggagas ke-Indonesiaan dari Timur: Merumuskan Alternatif Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan”.

Simposium ini menarik sebab menghadirkan alumni Unhas yang telah menjabat sebagai kepala daerah di berbagai kabupaten dan kota. Seperti Muhammad Ramdhan Pomanto Walikota Makassar, Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si. Bupati Bone, Bupati Luwu Utara Hj. Putri Indriani, S.IP., M.Si, Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, SH Plt Bupati Penajam Ir. Hamdan Pongrewa, H. A. S. Chaidir Syam, S.IP., M.H. Bupati Maros, Ir. H. Dollah Mando, Bupati Sidrap, Ir. Muhammad Yusran Lalogau Bupati Pangkep dan Theofilus Allorerung, SE Bupati Toraja.

Tak ketinggalan pula panitia bidang simposium menghadirkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman alumni Fakultas Teknik Unhas. Sementara itu dari legislatif, alumni Unhas yang akan mengambil peran sebagai pembicara yakni Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Kn Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan Ni’matullah Rahim Bone, SE Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel.

Sawedi mengatakan para kepala daerah ini akan memaparkan potensi dan tantangan daerah selama menjabat sebagai Bupati/Walikota. Apa yang mereka paparkan tersebut akan dirumuskan pleh tim dari Alumni Unhas yang kelak akan dijadikan sebagai rekomendasi kepada pemerintah pusat.

Pada sesi lain tak kalah menarik saat menghadirkan sejumlah tokoh alumni Unhas yang telah berkiprah secara nasional. Seperti Mentan Syahrul Yasin Limpo, mantan Mentan Andi Amran Sulaiman, Ir. Haidar Karim Direktur Nindya Karya, Prof. Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu, MA Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas yang juga rektor terpilih Unhas 2022-2026, Dr. Syarkawi Rauf, SE Komut PTPN IX serta Prof Idrus Paturusi,

Dari kalangan ilmuan internasional, Panpel akan menghadirkan Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Pharm., MD., Ph.D. Departemen Anatomi & Neurobiologi, Universitas California, Irvine, USA dan Hermanto Azis Praktisi Nano-Technology dan Universal Medicine.

Simposium nasional ini akan berlangsung Kamis 3 Maret 2022 di Baruga Tamalanrea Makassar. Rencnanya Mubes IKA Unhas juga akan dihadiri Mantan Wapres RI Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum IKA Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *