Aksi Arogan Oknum Petugas Pelabuhan Parepare Resahkan Warga Calon Penumpang

oleh -40 views
Oknum Petugas Pelabuhan

LIPUTANSATU, PAREPARE – Ulah oknum petugas terminal Pelabuhan Ajatappreng Kota Parepare resahkan warga keluarga calon penumpang.

Petugas yang diketahui dari pihak pengamanan PT. Pelindo tersebut menunjukkan arogansinya. Dia menggertak warga pengantar calon penumpang yang ingin masuk ke ruang tunggu.

“Saya dan keluarga ingin masuk ke ruang tunggu karena khawatir terlambat naik di atas Kapal. Oknum petugas jaga ini menanyakan kartu identitas dengan nada menggertak. Sikapnya arogan. Aparat keamanan saja tidak begitu,” kesal Saribulan. Rabu, (9/02/2022).

Saribulan mengantar anaknya yang akan berangkat ke pulau Kalimantan menggunakan salah satu kapal komersial melalui Pelabuhan tersebut.

Dia pun menyayangkan prilaku oknum petugas pelabuhan Parepare itu yang memperlakukannya seperti seorang pelaku kriminal.

“Seharusnya kan tidak seperti itu perilakunya. Kita sesalkan karena sikap seorang petugas harusnya lebih humanis dan tidak arogan. Ini buruk sekali cara pelayanannya di Pelabuhan Parepare,” katanya.

Petugas itu, kata dia, bahkan menghardiknya dan menunjuk-nunjuk keluarga pengantar penumpang lain yang ingin masuk ke dalam ruang tunggu termasuk dirinya.

“Biar Siapa saya tidak takut,” tutur Saribulan mencontohkan arogansi si petugas.

Menyikapi hal itu, pihak PT. Pelindo Parepare melalui Supervisornya, Yasin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan warga tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan warga dan saya akan tindaklanjuti serta memberikan arahan kepada petugas saya agar dalam melayani pengguna jasa tetap di utamakan kenyamanan penggunajasa,” kata Yasin melalui pesan Whatsapp miliknya. Kamis, (10/2/2022).

Yasin juga menyampaikan terimakasih atas informasi warga terkait hal itu. Menurut dia, tindakan oleh anggotanya tersebut akan menjadi bahan koreksi serta evaluasi menuju perbaikan pelayanan yang lebih baik kedepan khususnya untuk wilayah otoritasnya.

“Terimakasih atas informasi ini. Semoga kedepannya petugas kami tetap mengutaman pelayanan untuk kenyaman pengguna jasa pelabuhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *