Akibat Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 6 Mobil dan 14 Motor di Balikpapan

Liputansatu.com – Kecelakaaan maut terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, truk tronton menghantam enam mobil dan 14 sepeda motor. Insiden kecelakaan terjadi pada Jumat pagi (21/1/2022) sekitar pukul 06.30 WITA di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan.

Akibat insiden ini, lima orang dikabarkan tewas. Korban paling banyak dari pengendara sepeda motor. Tak hanya itu, puluhan orang juga mengalami luka. Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi pada jam sibuk berangkat sekolah dan kerja tersebut dipicu ketika sebuah truk pengangkut kontainer melaju dari arah Kilo menuju Jalan Ahmad Yani.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Yusuf Sutejo membenarkan kejadian yang videonya saat ini telah viral di media sosial itu. Peristiwa maut itu diakibatkan kerusakan pada sistem pengereman.

“Kecelakaan maut truk tronton karena mengalami rem blong di traffic light Rapak,” ujarnya.

“5 orang meninggal dunia, 4 luka berat, puluhan orang luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,” tambah Yusuf.

Kecelakaan maut yang berlangsung pagi tadi ini melibatkan puluhan kendaraan.

“4 unit mobil, angkot, 2 mobil pribadi, roda2 ada 14 unit. Data akan kami sampaikan lagi nanti, petugas sedang di lokasi,” ujar Yusuf.

Beban muatan yang berlebihan dan jalan menurun diduga menjadi pemicu sehingga rem truk blong kemudian menghantam sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang berada di depannya. Diperkirakan, jumlah korban masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan di lapangan.  Dari sejumlah video di lokasi kejadian yang beredar, tampak kepanikan warga mengevakuasi korban menuju rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan, warga masih melakukan evakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi macet.

 

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan